Video Of The Week: Foxing - Night Channels

2:16:00 AM





Foxing adalah sebuah band indie rock/emo/post-rock asal Missouri. Setelah debut album mereka, The Albatross yang dirilis pada tahun 2013, pada tahun 2015 kemarin mereka merilis album keduanya yang berjudul Dealer. Night Channels adalah video klip pertama dari album Dealer.
Kenapa saya memilih Night Channels sebagai video of the week? Karena jalan ceritanya. Selain menjadi video musik, video ini juga dibuat menjadi sebuah film pendek yang terinspirasi dari lirik lagu Night Channels itu sendiri. Video ini diawali dengan scene seorang perempuan dalam perjalanan menuju tempat latihan balet. Di tempat latihan balet, dia terlihat tidak fokus dan kerap kali melakukan kesalahan. Lalu muncul dua orang pria. Salah satu pria tersebut adalah kekasih dari si wanita tersebut. Dan pria yang lainnya, terlihat tidak nyaman dengan kemesraan mereka. Logika sehat kita pasti berpikir bahwa si pria tersebut menyukai kekasih kawannya. Tetapi ternyata salah, atau setidaknya, benar, tetapi lebih kompleks.



Apa pasal? Ada cinta segitiga disini. Si pria menyukai si perempuan, si perempuan menyukai kekasihnya, dan kekasihnya berhubungan (tubuh) dengan si pria. Cukup rumit, bukan? Dan mungkin kerumitan ini juga yang sekarang terjadi di Indonesia (dan di banyak negara lainnya), bahwa LGBT adalah hal yang tabu, dan tentunya kompleks. Kompleks dalam artian, kita tidak hanya bisa meninjau hal tersebut dari satu sisi saja. Perlu ada sisi lain yang ditinjau untuk memahami hal tersebut. 
Hmm. Sudahlah, saya tidak akan berbicara banyak tentang LGBT disini. Yang pasti, video klip ini menarik. Apalagi bagian pertengahan video hingga akhir. Akting Conor Murphy lumayan luwes untuk seorang vokalis band. Dan kolaborasi penyutradaraan dari John Komar dan Josh Coll (pemain bass Foxing) juga menarik. Jadi, ya gitu we lah.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe