Quickie #2

7:33:00 PM

B Boys


Banyak single menarik yang dirilis hingga awal bulan ketiga tahun 2015 ini. Saya mencoba untuk mengumpulkan beberapa single favorit saya yang dirilis sejak Januari hingga Februari tahun ini. Terlepas dari jenis musik apapun itu, yang penting saya suka. Ya enggak apa-apa lah ya, namanya juga media ecek-ecek buat menuhin hasrat pribadi saja, jadi ya kumaha aing weh anjing!

1. Turnover - Humblest Pleasures



Melanjutkan apa yang mereka lakukan pada album kedua mereka, Peripheral Vision tahun lalu, Turnover kembali hadir dengan track teranyarnya, Humblest Pleasures yang kali ini lebih menarik. Vokal Austin Getz terdengar lebih tenggelam dalam intrumentasi lagu ini. Di lagu ini, dengan lirih Getz bernyanyi tentang waktu yang telah lalu. "Living in a memory, imagining another/ Early in the afternoon, the humblest of pleasures/ Feeling me inside of you, I know that I’ll forget it," lirih Getz. Hmm. Saya jadi tak sabar menunggu album penuh selanjutnya. Kita tunggu saja.


2. B Boys - Seagulls



B Boys adalah salah satu roster terbaru dari Captured Tracks. Dan lagu ini adalah single dari album debutnya yang akan rilis pertengahan bulan Maret ini. Lagu ini sendiri berisi lick-lick gitar surf punk yang mengingatkan kita pada suasana Inggris pada tahun 60-an dimana british punk baru saja muncul. Mendengarkan lagu ini membuat saya ingin menelan LSD sambil memandangi lampu lava dan berpikir, "Ini lagu tentang apa sih?!"



3. Nothing - Vertigo Flowers



Dua tahun setelah album mereka, Guilty of Everything, band shoegaze/dream pop asal Philadelphia, Nothing, merilis single baru mereka, Vertigo Flower sebagai media perkenalan dengan album baru mereka yang akan rilis Mei mendatang, Tired of Tomorrow. Di lagu ini, seperti formula yang mereka pakai di lagu-lagu sebelumnya, mereka meracik musik shoegaze dengan dream pop yang kelam. Saya sangat merekomendasikan lagu ini. Titik.



4. Noirless - Indecisive



Noirless adalah band shoegaze/dream pop anyar asal Bandung. Mereka, di demo pertamanya ini berhasil memadukan musik shoegaze kelam dan ultra berisik laiknya Whirr, Nothing hingga Swervediver. Dengan hadirnya Noirless ini, sepertinya Heals dapat kawan baru si scene.



5. Chris Cohen - Torrey Pine



Akhirnya setelah menghilang sejak 2012 dengan albumnya Overgrown Path, psych-folker Chris Cohen kembali lagi dengan Torrey Pine. Torrey Pine sendiri merupakan single dari album barunya, As If Apart yang akan dirilis bulan Mei nanti dibawah payung Captured Tracks. Lagu ini merupakan sebuah track psych-pop yang romantis dengan balutan dream pop yang bersahabat. Semoga albumnya bisa lebih bagus dari Overgrown Path.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe